Alasan Saya Masuk Labschool




Haii semuaa perkenalkan nama saya Rafael Bintang Alvarizqi biasa dipanggil Rafael atau el tapi ada juga yang manggil ella aneh emang. sd saya di Alarm atau Al Azhar 13 Rawamangun


Alasan saya masuk labschool karena memang katanya sekolah yang terbaik dibidang apapun `itu dan juga orang tua saya memang menginginkan saya untuk masuk labschool dan sekarang saya bisa mencapai yang diinginkan oleh orang tua saya

saat masuk memang benar labschool sekolah yang terbaik dari fasilitas sampai siswa siswa nya kakak kakak kelas yang membantu dan teman teman yang baik dan seru juga guru yang yang menyampaikan materi dengan jelas dan mudah dimengerti

saat mpls aku dan teman teman kelas ku mengelilingi sekolah kami ke ruang ruang yang ada dilabschool didampingi oleh kakak kakak osis dan bertemu guru guru yang ada dilabschool

hari kedua mpls kami mendapatkan materi materi dari para guru mulai dari motivasi, kenapa harus bangga masuk labschool, peraturan peraturan yang ada dilabschool dan kegiatan kegiatan yang ada dilabschool


labschool juga memiliki banyak ekskul kalo ga salah total ada 24 ada basket, futsal,bulu tangkis, taekwondo dan masih banyak lagi, saya sendiri ikut basket dan Bahasa jepang dan saat mpls kami kedatangan Prof. Dr, Arief Rahman, M.PD membahas tentang “Bangga menjadi Siswa Labschool” isinya adalah moto labschool yaitu Iman Ilmu Amal

isinya adalah sifat keimanan ilmuwan yaitu
Intellectual Integrity (Kejujuran,keberpihakan,kemampuan untuk mengambil keputusan yang diyakini, keterikatan kepada Tuhan Yang Maha Esa)
Intellectual Humility ( Kerendahan Hati, Ketundukan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kesadaran atas keterbatasan hanya Tuhan yang memiliki kesempurnaan)             
Intellectual Courage ( Keberanian untuk bener, keberanian menyampaikan keyakinan karena pertanggung jawabannya kepada Tuhan Yang Maha Esa)
Intellectual Responsibility ( Tanggungjawab keterpelajaran kepada Tuhann Yang Maha Esa, Tanggung jawab berilmu)



sifat kebajikan ilmuwan pada ilmu
Intellectual Curiosity (Semangat belajar untuk mencari tahu kebeneran ilmu)
Intellectual Faith In Reason (Keyakinan kepada kekuatan nalar)
Intellectual Independency in Thinking (Mandiri, Tidak tergantung kepada kekuatan diluar ilmu)


dan yang terakhir sifat kebajikan ilmuan pada Amal
Intellectual Civility ( Menjadi warga yang bertanggung jawab untuk kemaslahatan masyrakat, negara dan bangsa dan semangat mempersatukan silaturahmi dengan cara sopan dan santun )
Intellectual Perseverance (tahan menghadapi masa depan dan tanggap serta Tangguh melihat peluang untuk memperbaiki mutu masyarakat, bangsa serta negara)
Intellectual Empathy (Kepekaan, kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bangsa dan negara dan membahagiakan umat)
ada juga 10 S, Senyum ,Salam ,Sapa ,Sabar ,Syukur ,Sehat ,Sugih ,Semangat ,Sukses , Surga
oh iya ada juga 5 potensi yaitu
Potensi Spiritual
1 Mampu menghadirkan tuhan  dalam setiap kegiatan
2. Kegemaran berbuat untuk Allah

3. Disiplin beribadah
4. Sabar Berupaya
Potensi Jasmani
1. Sehat secara medis
2. Tahan cuaca
3. Tahan bekerja keras
Potensi Akal
1. Kemampuan Berhitung
2. Kemampuan Verbal
3. Kemampuan spasial
4. Kemampuan Membedakan
Potensi Sosial
1. Senang berkomunikasi
2. Senang menolong
3.Senang berteman
4.Senang membuat orang lain senang
5. Senang bekerja sama
Potensi Perasaan
1. Mengendalikan emosi
2. Mengerti perasaan orang lain
3.menunda kepuasaan sesaat
4. Berkepribadian stabil
lalu hari jumat kami lari jumat pagi capek banget asli setelah 2 tahun ga olahraga akhirnya olahraga lagi mungkin itu saja dari saya sekian dan terima kasih labscool jaya!
    



Comments

Post a Comment